Rayakan HUT ke-20, PAN Prioritaskan Pengembangan Ekonomi Masyarakat

  • Whatsapp
banner 468x60

Syukuran akan Digelar di DPP PAN

KAMIS, 23 Agustus 2018, Partai Amanat Nasional (PAN) akan genap berusia 20 tahun. Untuk mensyukurinya, partai besutan Amien Rais itu akan menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) di DPP PAN, Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno mengatakan, dalam perayaan ulang tahun ke-20 ini, partai mengusung slogan ‘Bela Rakyat, Bela Umat’. Slogan ini juga yang diusung partai untuk Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Slogan PAN adalah Bela Rakyat, Bela Umat. Slogan ini juga yang akan kami bawa sebagai tema besar kita menjelang Pemilu 2019,” ujar Eddy di DPP PAN, Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/8).

Di usia genapnya ke-20 ini, sejumlah program akan menjadi perhatian partai. Salah satu yang menjadi prioritasnya yakni sektor perekonomian.

Eddy menuturkan, sejumlah masalah masih terjadi di sektor ekonomi, seperti pasar Indonesia lebih banyak dijadikan komoditas impor barang dari luar. Hal ini ingin diubah oleh PAN supaya negeri ini memiliki kekuatan dalam mengekspor barang.

“Ekonomi banyak pencapaian yang kita rasakan selama 20 tahun (setelah reformasi), tapi kekurangan juga banyak. Misalnya deindustrialisasi ini masif sekali, orang cenderung mengimpor barang dibanding menjadikan pasar Indonesia sebagai basis ekspor,” terangnya.

Sementara itu dalam perayaan hari jadinya PAN, direncanakan akan turut dihadiri oleh seluruh partai koalisi. Bahkan Sandiaga Salahuddin Uno yang notabennya ada aawapres yang mereka usung juga dipastikan hadir.

Namun khusus untuk Prabowo Subianto diperkirakan akan absen. Sebab Ketua Umum Partai Gerindra itu tengah berada di luar kota. Selain nama-nama di atas, seluruh internal PAN juga akan turut memeriahkan hari jadi ini.

“Kita hanya mengundang internal partai saja, karena keterbatasan tempat dan waktu, ada capres dan cawapres yang kita usung juga akan datang, karena beliau pihak yang kita perjuangkan (di Pilpres 2019),” sambung Eddy.

“Tentu akan lebih afdol kalau kita mengundang koalisi partai pengusung, kalau nggak semua diundang, membuat kita tidak nyaman,” pungkasnya.

(sumber: jawapos)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60