Jadi Cawapres, Sandi Mulai Membiru

  • Whatsapp
banner 468x60

DIPILIH Prabowo Subianto sebagai wakilnya pada Pilpres 2019, Sandiaga Uno tampil dengan baju biru dalam momen-momen penting. Salah satunya seperti saat deklarasi pasangan Prabowo-Sandi, Kamis (9/8/2018) malam.

Penampilan Sandi cukup menarik perhatian saat deklarasi bersama Prabowo. Apakah pilihannya itu untuk menghormati PAN dan Partai Demokrat (PD) sebagai kawan koalisi pengusung?

Bacaan Lainnya

banner 300250

Prabowo mengumumkan siap maju bersama Sandiaga pada Pilpres 2019. Gerindra, PKS, dan PAN turut menemani deklarasi tersebut. Namun Demokrat, yang awalnya tak setuju dengan penunjukan Sandiaga, tak hadir saat deklarasi.

Untuk menghormati koalisi yang lain, Sandiaga pun mundur dari Partai Gerindra. Sebab, bila masih menjadi kader partai berlambang kepala garuda itu, formasi Prabowo-Sandi adalah Gerindra-Gerindra.

“Saya meminta beliau mundur dari Partai Gerindra, padahal beliau di Partai Gerindra sudah cukup lama. Sekarang jadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, di bawah saya,” kata Prabowo Subianto saat deklarasi di kediamannya, Jl Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Seusai deklarasi, Sandiaga sempat mendatangi kediaman orang tuanya. Masih mengenakan kemeja biru, dia meminta restu untuk maju pada Pilpres 2019.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60