Bila Deadlock, Keputusan Koalisi Capres Diputuskan Ketum

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA – Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menyebut koalisi bersama Prabowo Subianto belum final. Bila terjadi deadlock pembahasan koalisi di internal, keputusan akan diserahkan kepada Ketum Zulkifli Hasan.

Pendapat ini disampaikan dalam pertemuan sejumlah DPW di kediaman dinas Zulkifli yang juga Ketua MPR di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018). Menurut Eddy, 21 dari 34 ketua DPW PAN yang hadir dalam pertemuan memiliki pendapat beragam.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Tetapi rata-rata mereka menghendaki Pak Zul maju, paling tidak sebagai cawapres. Kedua, mereka menghendaki PAN sebagai pihak yang dapat ‘menjahit’ komunikasi di antara partai-partai yang ada. Yang ketiga, tentu, mereka menyatakan apabila terjadi deadlock, seluruh keputusan kita mandatkan kepada Ketua Umum untuk menentukan ke mana arah kita,” kata Eddy kepada wartawan, seperti dilansir Detikcom.

Saat ditanya soal kabar dukungan DPW Kepri ke Jokowi, Eddy menyebut DPW memang punya aspirasi beragam. Nantinya keputusan akan diambil pada rakernas.

“Mereka pada intinya menyerahkan kepada ketua umum jika memang terjadi kebuntuan komunikasi,” tegas Eddy.

Rakernas PAN, menurut Eddy, direncanakan digelar sebelum hari Jumat (10/8) di Hotel Sultan. (Sumber: detikcom)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60